Senin, Mei 04, 2009

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Perkembangan teknologi komputer meningkat dengan cepat, hal ini terlihat mulai era tahun 80-an jaringan komputer masih merupakan teka-teki yang ingin dijawab oleh kalangan akademisi, dan pada tahun 1988 jaringan komputer mulai digunakan di universitas-universitas, perusahaan-perusahaan. Sekarang setelah memasuki era milenium terutama world wide internet telah menjadi realitas sehari-hari jutaan manusia di muka bumi ini.

Dengan berkembangnya teknologi komputer dan komunikasi suatu model komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komputasi suatu organisasi kini telah diganti dengan sekumpulan komputer yang terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya, sistem seperti ini disebut jaringan

komputer. Manfaatnya bagi manusia dapat dikelompokkan berdasarkan jaringan untuk perusahaan/organisasi serta jaringan untuk umum yang pada dasarnya adalah untuk mendapatkan akses informasi, media komunikasi, dan hiburan interaktif. Realita yang terjadi saat ini adalah masing minimnya infrastruktur untuk penyediaan fasilitas ini, khususnya akses internet, karena keterbatasn ekonomi, jangkauan jarak, masalah sosial, dan lainnya. Namun, yang tetap menjadi prioritas adalah pengenalan maupun peningkatan wawasan masyarakat terhadap teknologi informasi dan komunikasi agar dapat adaptif dan tidak terjadi dampak negatif dari perkembangan teknologi ini.

(Pengantar Konperensi Studi Lokal 2009 GMKI Bandung, 07 Mei 2009 jam 16.00 WIB)

Related Article...



0 komentar:

Posting Komentar

---------------------------------------------------------------------

ADMIN ONLINE STATUS

GMKI Bdg
Henry

Peta Alamat Sekretariat GMKI Bandung

Lihat Semua Arsip

BUKOM ONLINE

Ekspresikan diri Anda buat rekan2 GMKI'ers melalui Bukom Online dibawah ini.
Pasang emoticon, klik tanda +

Tulis pesan, kritik, dan saran Anda



Back to TOP